Cara agar subtitle muncul di TV

Assalamualaikum wr.wb

Kali ini saya akan memberi tahu cara bagaimana supaya file video atau film yang ingin kita tonton melalui USB subtitlenya bisa muncul di TV LED, LCD, & Plasma. Ada beberapa cara diantaranya :







  1. Buat file .Ssa .Srt .Sub dengan nama yang sama

    Cara pertama ini butuh converter dari .Srt ke .Ssa nama file Srt, Ssa & Sub harus sama kalau bisa sama juga dengan file filmnya juga. Untuk file .Sub cukup dengan buka file .Srt di notepad lalu save as ke file .Sub, cara ini setelah saya baca dari blog tetangga yang TVnya bermerk SONY bisa, tapi samsung pun bisa, jangan terpaku ke semua model tv merk samsung atau sony bisa menggunakan cara ini karena tidak semua model bisa. (Saya menggunakan samsung).
  2. Rubah file .Srt ke UTF-8

    Nah untuk UTF-8 file .Srt yang telah ada di buka juga di notepad lalu di save as ganti ekstensinya ke .UTF-8 samakan nama filenya seperti file filmnya jika film bernama NONTONTV.mkv maka file .UTF-8nya sama NONTONTV.UTF-8 kenapa UTF-8 ? Dari site luar yang saya dapat ternyata beberapa TV hanya bisa membaca enkripsi UTF-8 INI BEKERJA UNTUK BEBERAPA TV SAMSUNG.
  3. Lebih mudah lagi

    Kita masukin saja semua file mulai dari .Srt .Ssa .Sub .UTF-8 ke 1 folder dengan si filmnya dan juga jangan lupa nama filenya sama. Jadi kita tidak kerepotan jika ingin menggunakan tv lain ataupun jika tv tidak bisa membaca .Ssa maka berarti tv tersebut bisa membaca UTF-8 dan jika UTF-8 tidak bisa maka .Ssa dan .Sub bisa.
Silahkan di coba semoga bermanfaar, saya menggunakan TV samsung plasma, jika terdapat masalah atau yang lainya silahkan komen. Untuk software convert .Ssa di usahakan segera di upload dengan sumber dan gambar.

Share this

Latest
Previous
Next Post »