Belajar Hacking (Kelemahan Datalink - OSI LAYER)



Kelemahan Datalink - OSI LAYER

Sebelum anda ingin melakukan hacking anda harus mengetahui dulu kelemahan dari datalink layer. Jaangan lupa, jangan percaya dari 1 sumber.


1. Rusak, hilang, dan duplikasi pada frame Kerusakan pada frame dapat disebabkan oleh terjadinya noise pada saluran. Bila frame rusak, perangkat lunak lapisan data link pada mesin sumber dapat mengirim kembali frame sebagai pengganti frame yang rusak. Akan tetapi pengiriman frame yang sama secara berulang-ulang bisa menimbulkan duplikasi frame. Agar tidak terjadi duplikasi frame, maka pengirimannya dilakukan apabila acknowledgment frame dari penerima yang dikembalikan ke pengirim telah hilang.

2. Jika saluran dapat digunakan untuk mengirim data secara bolak-balik (dua arah), hal ini akan menyebabkan frame-frame acknowledgment yang mengalir dari A ke B bersaing saling mendahului dengan aliran frame-frame data dari B ke A. Penyelesaian terbaik (piggybacking) telah ditemukan; nanti akan dibahas secara mendalam.


3. Cara mengkontrol akses ke kanal yang dipakai bersama.


4. Mengusahakan kelancaran proses pengiriman data dari pengirim yang cepat ke penerima yang lambat. Mekanisme pengaturan lalu-lintas data harus memungkinkan pengirim mengetahui jumlah ruang buffer yang dimiliki penerima pada suatu saat tertentu.


Share this

Previous
Next Post »