Alasan RIM berganti nama


“Perubahan nama dari Research In Motion menjadi BlackBerry muncul pada saat yang menentukan dalam sejarah perusahaan kami,” kata Thorsten Heins, Presiden dan CEO. “RIM menciptakan smartphone BB pertama dan mengubah cara jutaan orang di seluruh dunia tetap terhubung. Kami telah menggunakan kecerdikan yang sama dan inovasi untuk mendefinisikan kembali komputasi mobile dengan BlackBerry 10. Dengan meluncurkan OS terbaru ini di seluruh dunia, sekarang adalah waktu yang tepat untuk mengadopsi nama ikonik smartphone kami.”
Sebagai bagian dari langkah tersebut, perusahaan saat ini akan diperdagangkan dengan nama “BB” di Bursa Efek Toronto dan “BBRY” di NASDAQ. Perubahan untuk simbol ticker perusahaan akan efektif pada awal perdagangan pada Senin, 4 Februari 2013. Website perusahaan (www.rim.com) telah berubah menjadi www.blackberry.com dan alamat email perusahaan akan segera bermigrasi dengan akhiran @blackberry.com.
Upaya membangkitkan kembali pemasaran ponsel BB akan secara konsisten mewakili merek BlackBerry.
“Di luar Amerika Utara, kami dikenal hanya sebagai BlackBerry dan kekuatan merek telah membuka pintu di pasar baru dan berkembang. Kami sekarang merupakan sebuah perusahaan dengan merek global yang jelas dan pendekatan pemasaran kohesif global,” kata Frank Boulben, Chief Marketing officer.
“Nama ini identik dengan perusahaan dan produk dan langkah ini adalah langkah logis ke depan karena perusahaan meluncurkan perangkat baru dan platform BlackBerry 10,” kata Danielle Levitas, Group Vice President dari Konsumen IDC, Klien & New Media Research.
Sebagai pemimpin global dalam inovasi wireless (nirkabel), BlackBerry® merevolusi industri ponsel ketika diperkenalkan pada tahun 1999. Hari ini, perusahaan bertujuan untuk menginspirasi jutaan keberhasilan pelanggan kami di seluruh dunia dengan terus mendorong batas-batas pengalaman mobile. Didirikan pada tahun 1984 dan berbasis di Waterloo, Ontario, perusahaan mengoperasikan kantor di Amerika Utara, Eropa, Asia Pasifik dan Amerika Latin. BB terdaftar di NASDAQ Stock Market (NASDAQ: BBRY) dan Bursa Efek Toronto (TSX: BB). Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi www.blackberry.com.
Bagaimana menurut anda? Apakah dengan bergantinya nama RIM menjadi BlackBerry akan mampu membangkitkan kembali perusahaan dari keterpurukan yang selama ini dialami?

Share this

Previous
Next Post »